Tips Merawat Jaket Kulit Agar Selalu Tampil Keren

Pabrik tempat produksi tas murah di Jogja juga sering menerima pesanan dalam pembuatan jaket kulit untuk sebuah brand produk fashion pria. Untuk model tidak banyak namun kebanyakan dari konsumen ingin menggunakan bahan kulit yang asli dan berkualitas. Untuk hal ini tentu saja dapat dilakukan dengan memilih dan menggunakan bahan kulit yang sesuai dengan pesanan. Namun ada yang harus diperhatikan dengan jaket kulit yang nanti digunakan karena jaket kulit ini ada perawatan khusus agar selalu tampil keren.

Langkah menjaga jaket kulit supaya mengkilap, lentur, tidak jamuran, tidak berbau apa saja tipe kulitnya, baik itu kulit asli domba garut, sapi atau kambing. Jika kamu punyai jaket kulit asli warna hitam (baru atau sisa), bukan sintetis/imitasi, supaya tidak kusut karena itu salah satunya panduan perawatannya dengan langkah simpan jaket kulit dalam almari kering yang berhawa sejuk dalam keadaan bergantung.

Bila kamu punyai jaket kulit pria atau wanita dengan mode paling baru yang harga mahal, karena itu kamu butuh tahu langkah menjaga jaket kulit yang benar.

Panduan simpel perawatan jaket kulit yang lain ini bisa kamu aplikasikan di dalam rumah. Bila jaket sisi dalam (suede) atau luar jadi kusam, karena itu kamu bisa mengkilapkan jaket kulit dengan baby oil atau hand bodi lotion. Jangan membersihkan jaket kulit dengan deterjen atau pemutih (bleaching). Setelah itu, Santai Leather coba terangkan komplet perawatan jaket kulit (leather jacket).

kamu bisa bersihkan jaket kulit kamu di dalam rumah serta membuat masih mengkilap tanpa ada butuh bayar layanan dry cleaner. Berikut panduan pencucian jaket kulit yang dikutip dari jasa konveksi Garut

Langkah menjaga jaket kulit supaya mengkilap, lentur, tidak jamuran, tidak berbau

Jangan pakai mesin pencuci

Langkah membersihkan jaket kulit secara benar jadi penting buat kamu tahu agar jaket jadi lebih awet (bertahan lama). Apa saja bahan jaket kulit (domba, sapi, kambing) kamu, jangan memakai mesin pencuci seperti dalam kamu membersihkan jeans atau pakaian biasa. Jadi, membersihkan jaket kulit dengan mesin pencuci ialah aksi yang tidak pas.

Jangan pakai pemutih atau amonia waktu membersihkan
Jangan memakai pembersih yang berbasiskan amonia atau pemucat (bleach) untuk bersihkan jaket kulit. Bahan kimia itu bisa membuat jadi benar-benar kering serta retak (crack). Jangan kebanyakan memakai air waktu membersihkan sebab air bisa membuat noda kotoran (stain) pada jaket kulit kamu.

Langkah perawatan jaket kulit yang benar dan baik

Jauhkan benda tajam
Selekasnya membersihkan tumpahan cairan (kopi, minyak, oli, dan lain-lain) pada permukaan jaket kulit dengan kain lembut. Bahan kulit asli itu berpori serta akan menyerap cairan, membuat terbentuknya noda kotoran. Permukaan jaket kulit dapat juga tergesek (scratch), oleh karena itu jauhkan benda tajam.

Pakai cairan perawatan jaket kulit

Air hangat serta sabun bersihkan piring
Untuk bersihkan jaket kulit asli Garut kamu, karena itu campurkanlah air hangat serta sabun bersihkan piring (dish soap) hingga jadi larutan homogen. Selanjutnya, celupkan kain lembut ke kombinasi itu, peras, serta lap jaketnya dengan perlahan-lahan. Gampang bukan membuat cairan perawatan jaket kulit?

Vinergar serta air
Bahan lain yang bisa kamu bikin jadi cairan pembersih jaket kulit ialah vinergar serta air. Bikinlah kombinasi dari vinegar serta air dengan perbandingan satu banding satu (vinegar:air=1:1). Pakai lap bersih, celupkan ke larutan serta gosokkan pada jaket kulit kamu. Setelah itu, keringkan jaket kulit dengan handuk.

Langkah Menjaga Jaket Kulit Supaya Mengkilap Lentur & Tidak Jamuran

Daftar bahan serta langkah menjaga jaket kulit

Bahan serta cairan untuk hilangkan noda kotoran dari jaket kulit. Pakai satu dari bahan di bawah ini jadi pembersih noda kotoran pada jaket kulit.

Pasta gigi
Berikan pasta gigi ke jari kamu setelah itu gosokkan ke sisi noda kotoran di jaket kulit kamu. Gosok perlahan-lahan dengan kain lembut sampai noda kotoran terangkat. Jangan menggosok dengan sikat (scrub) sebab bisa menggores atau mengakibatkan kerusakan warna jaket kulit (discolor). Membersihkan pasta gigi dengan lap bersih yang lembab.

Penghapus cat kuku
noda kotoran tinta pada jaket kulit bisa dibikin bersih dengan cotton bud yang di celupkan ke cairan penghapus cat kuku. Jangan menggosok noda kotoran sebab dapat membuat tinta menebar. Usap dengan cotton bud dengan perlahan-lahan sampai noda kotoran hilang. Membersihkan dengan kain bersih yang basah serta keringkan dengan handuk.

Baking Soda atau pati jagung
kamu bisa bersihkan noda kotoran minyak atau lemak (grease, oli, gemuk) dengan menaburkan baking soda atau tepung maizena (pati jagung) pada noda kotoran. Gosok perlahan-lahan dengan kain basah. Diamkan sepanjang beberapa saat atau tadi malam. Soda atau pati akan menyerap minyak. Membersihkan tersisa serbuk baking soda atau pati jagung dengan kain lembut serta keringkan dengan handuk lembut.

Spiritus
Ingin tahu langkah perawatan jaket kulit dari jamur (mold) serta fungi? Bikinlah kombinasi alkohol-air dengan perbandingan satu sisi alkohol serta satu sisi air. Basahi kain dengan larutan alkohol-air serta membersihkan di ruang jaket kulit yang berjamur. Membersihkan dengan lap basah yang lain. Langkah menjaga jaket kulit agar tidak jamuran dengan langkah simpan jaket dalam tempat yang tidak lembab serta selekasnya keringkan jaket kulit sesudah kehujanan.

Untuk kamu yang punyai jaket kulit motor (motorcycle lather jacket), kami ada video panduan menjaga jaket kamu. Baca siaran panduan serta tutorial perawatan jaket kulit dalam video di bawah ini.

Sesudah jaket kamu bersih, pakai conditioner atau lotion spesial hingga jaket kulit kamu tidak kering serta retak. Disamping itu, perawatan ini akan membuat jaket bagus kamu tahan pada noda kotoran di masa yang akan datang. Kemudian gantungkan jaket kulit di almari kering. Ingat, jangan dilipat agar tidak ada sisa lipatan di jaket kulit kamu.

Langkah menjaga jaket kulit yang kaku
Salah satunya langkah menjaga jaket kulit supaya masih lentur serta tidak kaku dengan handbody lotion, minyak kayu putih, semir sepatu atau kit.

kamu bisa beli conditioner kulit komersial di Jakarta atau membuat sendiri. Bila kamu ingin membuat lotion perawatan kulit, karena itu campur satu sisi cuka ke dua sisi minyak biji rami (linseed oil). kamu bisa memakai minyak zaitun jadi pilihan. Terapkan ke jaket kulit kamu, diamkan sepanjang 15 menit serta gosok dengan kain lembut sampai kulit mengkilap (bercahaya).