Search Engine Selain Google Yang Perlu Diketahui

Search engine selain google

Jika mendengar kata google tentu saja semua orang akan mengingat search engine atau mesin pencari yang memang dimiliki oleh google dan sangat dibutuhkan. Namun tahukah bahwa search engine selain google juga ada, Bahkan mesin pencari ini tidak kalah populer dengan google. Tidak percaya? Berikut beberapa search engine yang terkenal selain google sangat perlu diketahui:

1. Yahoo

Search engine selain google yang pertama dan mungkin tidak asing di dengar adalah Yahoo, semua itu karena mesin pencari ini bukan nama baru khususnya di Indonesia. Bahkan tidak hanya sebagai mesin pencari, Yahoo menyuguhkan banyak sekali fitur lainnya yang dapat dicoba. Seperti New, Mail serta Finance yang sampai saat ini masih sangat banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Bahkan dahulu Yahoo sempat berada pada kejayaan sebagai pengguna pasar yang cukup banyak.

2. Ask

Berikutnya yang tidak kalah populer dan juga tidak asing di telinga adalah Ask yang merupakan perusahaan induk dari beberapa destinasi website yang terkenal. Contohnya seperti Bloglines, Ask For Kids serta Teoma, pasti pernah mendengarnya bukan? Ask memiliki halaman utama yang cukup efisien serta sederhana sehingga akan memudahkan penggunanya untuk mengoperasikan Ask. Sama seperti google, Ask juga mampu menemukan beberapa hasil yang faktual diantara banyaknya informasi.

3. Baidu

Mesin pencari yang cukup terkenal di China ini sekarang telah merambat dan mulai digunakan di seluruh dunia, semua itu karena Baidu mampu menarik pasar global. Apa lagi China sendiri merupakan negara maju yang cukup terkenal sehingga membuat Baidu sangat populer. Terutama untuk para pebisnis tentunya sudah tahu bahwa Baidu merupakan hal pokok jika ingin melebarkan bisnisnya ke China.

4. Yandex

Jika Baidu dari China, mesin pencari berikutnya berasal dari Rusia yang merupakan negara asal Google. Bahkan di Rusia pangsa pasar Yandex lebih banyak dibandingkan Google. Walaupun masih terdengar asing di negara Indonesia namun Yandex telah digunakan pada beberapa negara. Seperti Turki, Ukraina, Belarusia serta Kazakhstan.

Nah itulah beberapa informasi mengenai search engine selain google yang dapat dicoba dan sangat wajib diketahui. Dengan beberapa mesin pencari tersebut kita bisa mencari informasi yang dibutuhkan dan juga jasa penulis artikel jika perlu.