Kelebihan Elementor Pro Dibandingkan Versi Gratisan

page builder elementor

Apakah kamu pernah menggunakan Elementor gratisan atau ingin mencoba menggunakan Elementor untuk website kamu? Sangat direkomendasikan untuk website kamu untuk menggunakan versi pro agar terlihat lebih cantik, unik, dan profesional.

Di artikel ini kami akan membandingkan Elementor pro dan versi gratisnya dan menerangkan apa saja kelebihan Elementor Pro.

Kelebihan Elementor Pro

Pertama kami akan menjelaskan apa saja kelebihan menggunakan Elementor pro. Elementor mampu mengubah semua fitur dari wordpress dan membuat semuanya jauh lebih baik. Kamu bisa memodifikasi sebuah situs web dan pengaturan fitur tingkat lanjut tanpa melakukan coding sedikit pun.

Elementor adalah sebuah builder yang menggunakan fitur point and click dan ada banyak lagi fitur lainnya:

  • Drag and drop
  • Impor dan ekspor template
  • Pengeditan laman web dan teks tingkat lanjut juga mampu menambahkan halaman web testimoni
  • Integrasi Google Map, Soundcloud dan lain-lain.
  • Database template yang sangat besar dan juga template kanvas kosong
  • Fitur redo/undo pekerjaan
  • Bisa digunakan berdampingan dengan WooCommerce dan eCommerce dengan sempurna.

Elementor bekerja dengan memberikan fitur-fitur yang sangat user friendly. Baik pemula maupun ahli bisa menggunakan Elementor pro secara penuh. Elementor dimulai dengan mengizinkan kamu untuk memilih template dari database template yang sangat besar. Setelah kamu memutuskan desain terbaik untuk website kamu, lanjutkan dengan memanfaatkan drag and drop untuk mengubah berbagai elemen desain melalui widget. Kamu bisa dengan bebas menambahkan video, gambar, kotak teks, formulir, video, media sosial dan masih banyak lagi.

Mungkin fitur yang paling banyak dicari saat ini adalah eCommerce dengan bantuan WooCommerce. Elementor juga bisa digunakan dengan cara yang sama bahkan secara gratis. Dan sekarang kita sampai ke penjelasan tentang kekurangan Elementor, terutama yang versi gratisnya.

Ada banyak elemen-elemen desain yang sudah dikonfigurasikan dari template yang bisa dipakai secara gratis dan karena itu kamu tidak akan bisa melakukan desain ulang dengan HTML atau CSS dari template-template yang kamu dapatkan.

Template pro hanya bisa digunakan dengan Elementor pro, begitu juga dengan global widget dan juga fitur-fitur lainnya di situs web. Semuanya sudah fix dan tidak bisa diganti lagi. Mungkin hal ini tidak masalah bagi para pemula, tapi bagi para web designer dan juga pemilik website yang ingin membuat website yang terlihat unik. Jadi memang hanya fitur dasar saja yang bisa dipakai Elementor versi gratisan.

Pilihan untuk menggunakan versi gratisan atau pro sepenuhnya bergantung pada kamu. Elementor gratis mungkin sudah cukup bagi para pemula yang ingin membuat website dengan cepat dan mudah tanpa perlu mengubah layout yang ada di dalamnya. Tapi bagi orang lainnya Elementor pro sangat dibutuhkan. Dengan versi pro kamu akan mendapatkan fitur-fitur canggih yang tidak bisa ditemukan di produk lainnya di wordpress. Kamu memiliki kebebasan penuh untuk membuat desain website yang semenarik mungkin dan sangat mudah tentunya.

Jadi kesimpulannya versi gratis dari Elementor walaupun mudah digunakan hanya memiliki fitur yang dasar dan kamu tidak memiliki kebebasan untuk mengganti desain yang kamu pilih. Elementor pro memungkinkan kamu membuat desain yang unik.

Jika kamu berencana untuk mengelola website kamu agar mampu bersaing dengan website lainnya, silakan hubungi RepublikWebsite.com untuk jasa install Elementor Pro. Kamu akan langsung mendapatkan Elementor pro dengan cepat.