Conte Menolak Roma Sebelum Ke Inter dan Piala Dunia Antarklub Liverpool Akan Full Team

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, akui sempat mendapatkan penawaran untuk melatih AS Roma. Tetapi Conte menolaknya.

Sebelum jadi pelatih Inter, Conte memang sempat disebut masuk jadi calon pelatih Roma. Mendekati 2019/2020, I Lupi cari pelatih baru sesudah mengeluarkan Eusebio Di Francesco, sesaat Claudio Ranieri jadi caretaker cuma sampai akhir musim kemarin.

Conte sempat bicara dengan Francesco Totti yang saat itu memegang jadi Direktur Roma. Sesudah lakukan alasan, bekas pelatih Juventus itu putuskan untuk tidak terima penawaran. Roma selanjutnya menunjuk Paulo Fonseca jadi pelatih.

“Saya bersahabat lama dengan Francesco. Ia menerangkan pada saya kondisinya serta menjelaskan masalah peluang Roma,” tutur Conte seperti dikutip FOX Sports Asia.

“Saya lakukan penilaian dengan benar-benar tenang serta berpikir itu bukan waktu yang pas.”

“Meskipun begitu, waktu itu belumlah ada penawaran dari Inter. Belumlah ada dari team lain juga. Saya lakukan pelajari serta putuskan untuk menampik penawaran dengan penuh rasa hormat,” lanjut Conte.

“Saya ketahui itu club besar, tetapi bukan waktunya. Kemungkinan di waktu depan,” tuturnya memberikan tambahan.

Liverpool bawa team terbaik untuk tampil di Piala Dunia Antarklub tengah bulan ini. Itu berarti The Reds turunkan scuad mudanya di Piala Liga Inggris.

Kelolosan Liverpool ke perempatfinal Piala Liga Inggris membuat mereka kewalahan. Karena pertandingan kontra Aston Villa 17 Desember cuma selang satu hari sebelum semi-final Piala Dunia Antarklub.

FIFA mengharuskan tiap team peserta harus ada di negara tuan-rumah paling lamban 72 jam sebelum laga. Itu berarti Liverpool harus bawa semua pemain yang didaftarkan ke Doha, Qatar.

Tentu saja Liverpool jadi juara Liga Champions Eropa akan mengutamakan kompetisi itu. Maka Liverpool membawa juga bintang-bintangnya kesana.

Seperti diambil situs sah team, Liverpool hanya mengikutkan empat pemain team muda seperti Harvey Elliott, Rhian Brewster, Neco Williams, serta Curtis Jones dalam scuad berisi 23 orang itu. Sesaat, Fabinho serta Joel Matip mangkir sebab luka.

Itu berarti Liverpool betul-betul turunkan scuad mudanya waktu menyambangi Villa Park, tidak ada pemain senior, serta digenggam pelatih team U-23 Neil Critchley. Meskipun begitu, Elliott, Brewster, Williams, serta Jones akan di turunkan disana.

Kemudian, baru keempatnya diterbangkan ke Doha untuk masuk dengan team. Liverpool akan coba mendapatkan trofi Piala Dunia Antarklub pertamanya sesudah tidak berhasil di 2015 waktu ditaklukkan Sao Paulo.