Sistem Kerja Mesin Pencari Ketika Diterapkan SEO

Jasa SEO

Seiring perkembangan zaman, anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan jasa SEO. Bagi anda yang belum tahu tentang SEO maka SEO (Search Enginet Optimization) merupakan sebuah strategi yang dapat anda terapkan dalam mengembangkan sebuah website agar naik peringkat dan bisa selalu ada di halaman pertama mesin pencari Google.

Ketika anda bisa menguasai cara kerja SEO maka anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Namun pada kenyataannya banyak orang yang masih bingung untuk menerapkan SEO secara menyeluruh. Namun anda tidak perlu khawatir untuk mengembangkan website, karena kini anda bisa menggunakan jasa SEO yang siap membantu mengembangkan website anda.

Cara kerja mesin pencari yang menerapkan SEO

Tidak perlu panjang lebar, jadi sebelum anda harus tahu kalau sebelum menampilkan sebuah hasil pada pencarian maka mesin pencari harus melakukan beberapa kegiatan algoritma yang bisa diterapkan. Apa sajakah itu ?

  1. Crawling : Perayapan atau Crawling ini merupakan sebuah proses dalam mengambil semua halaman web yang sudah terhubung dalam situs website. Tugas utama ini dilakukan oleh perangkat lunak yang disebut dengan crawler dalam mesin pencari.
  2. Indexing : merupakan sebuah proses pembuatan indeks pada semua halaman web yang sudah diambil dan tersimpan pada databes mesin pencari. Pada dasarnya proses ini meripakan identifikasi kata-kata dan tulisan yang menjadikan halaman itu masuk pada mesin pencari dengan kata kunci tertentu.
  3. Calculating Relevancy : pada sebuah halaman web biasanya memiliki jumlah kata kunci yang bisa di input pada mesin pencari. Sehingga akhirnya mesin pencari bisa melakukan proses menghitung relevansi pada setiap halaman yang sudah terindeks kata kunci.
  4. Processing : ketika mesin pencari sudah menerima request dari user untuk mengetik kata kunci maka mesin pencari akan melakukan proses dengan membandingkan kata kuci pada request pencarian dengan halaman lainnya.
  5. Retrieving Result : ini merupakan langkah terakhir yang terjadi dalam mesin pencari yaitu dengan mengambil hasil yang relevan dari kata kunci yang sudah diproses sebelumnya. Kemudian menampilkan di dalam daftar mesin pencari yang ada di browser.

Kini setiap bulannya mesin pencari akan terus melakukan perbaruan terhadap banyaknya algoritma yang berhubungan dengan relevansi pada tampilan hasil mesin pencari. Semua ini dilakukan agar hasil pencarian bisa sesuai dengan kata kunsi yang sudah dimasukkan. Walaupun prinsip dasar pencarian ini sama namun tetap saja yang menjadi pembeda adalah algoritma.

Demikianlah penjelasan mengenai cara kerja SEO dalam mesin pencari. Ketika anda masih kesulitan bisa menyewa jasa SEO. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.