Makanan Terbaik untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Makanan Terbaik untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai apa saja yang boleh kita konsumsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita.

Imunitas atau sistem kekebalan tubuh itu sebenarnya apa sih? Imunitas merupakan sistem kekebalan tubuh kita yang berfungsi untuk melawan infeksi atau kuman dari luar.

Nah tahukah anda hal yang paling mudah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah melalui makanan?

Salah satu hal yang paling penting dalam menjaga daya tahan tubuh yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Lalu apa aja sih makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita?

Makanan Terbaik untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

  • Yang pertama adalah paprika merah

Jadi bagi anda yang sangat jarang bahkan tidak pernah mengkonsumsi paprika merah sebaiknya anda mulai mengkonsumsinya, karena makanan ini membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita loh.

Jadi selain itu paprika merah ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi bahkan lebih tinggi dari jeruk.

  • Makanan kedua adalah bawang putih

Tentu saja anda akan dengan mudah menemukan bawang putih ini bawang putih ini memiliki kandungan selenium yang meningkatkan efek kekebalan tubuh kita.

  • Yang ketiga adalah brokoli

Nah sayuran yang satu ini mengandung vitamin A dan vitamin C yang berfungsi juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dan brokoli ini juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi tak heran sayuran ini juga dipercaya untuk mencegah kanker loh.

  • Makanan yang keempat adalah kacang almond

Nah kacang almond memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi loh antioksidan yang terkandung didalam almond mampu membuat kacang ini mencegah serta melawan infeksi makanan.

  • Selanjutnya adalah kunyit

Kunyit merupakan rempah – rempah yang sudah ngga asing lagi ya selain mempnyai warna yang cantik kunyit juga membantu tubuh dari serangan flu loh.

  • Yang keenam adalah bayam

Sayuran satu ini memang dikenal mampu membuat tubuh kita menjadi lebih sehat hal ini dipercaya karena bayam memiliki kandungan zat besi folat, serat, antioksidan hingga vitamin C.

  • Nah yang ketujuh, yoghurt

Yoghurt memang dipercaya membantu menyehatkan tubuh yoghurt mengandung probiotik probiotik merupakan bakteri baik yang terdapat dalam dinding usus yang membantu tubuh seseorang mejadi lebih baik dan lebih sehat serta lebih kuat sehingga yoghurt juga membantu untuk menurunkan demam.

  • Buah : Buah yang dimaksud yaitu jambu monyet, jambu biji putih,dan, mangga manalagi.

Karena buah-buah tersebut banyak mengandung Vitamin C yang berfungsi untuk memperkuat daya tahan tubuh , meningkatkan produksi sel darah putih serta menurunkan resiko terserang penyakit cardiovaskular.

Gandum : Gandum banyak mengandung serat dalam jumlah yang tinggi, protein serta antioksidan.

Gandum merupakan salah satu makanan yang juga sangat baik untuk memperkuat daya tahan tubuh dari segala serangan penyakit. Oleh karena itulah, kita sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan tersebut.