Memahami Islam Dengan Ilmu Yang Benar

Memahami Islam Dengan Ilmu Yang Benar

Framing di media akhir akhir ini menyudutkan umat islam dengan mengatakan bahwa islam adalah agama teroris dan juga menyebutkan bahwa islam adalah agama yang intoleran, apakah framing yang di buat tersebut sesuai dengan kenyataan ataukah ini hanya pekerjaan orang kafir atau juga orang munafik.

Seharusnya dengan framing atau stigma negatif tersebut umat islam tidak perlu risau dan minder, karena semua itu tidak sesuai dengan kenyataan, dan sebenarnya ini juga malahan menjadi berkah untuk agama islam ini karena dengan framing negatif maka banyak dari kalangan non islam atau kafirun banyak yang mulai mencari tahu apa sebenarnya ajaran islam tersebut.

Dan terbukti banyak dari kaum kafir berbondong bondong masuk ke dalam agama islam yang mulia ini, ini tidak lain karena pertolongan dari ALLAH Azza Wa Jallaa, dan juga tidak terlepas dari para dai dan ustadz yang menyampaikan dakwah islam yang benar dan sesuai dengan AL quran dan Hadits atau assunnah.

Cara Memahami Agama Islam Yang Benar Sesuai Dengan Al Quran dan Assunnah

Memahami Islam Dengan Ilmu Yang Benar

Dikutip dari penaungu.com bahwa yang di maksud dengan sesuai dengan AL Quran dan Assunnah adalah sesuai dengan pemahaman yang di ajarkan oleh para ulama salaf, karena banyak dari golongan islam mengaku sesuai dengan AL quran dan sunnah tapi dengan pemahaman sendiri atau pemahaman yang tidak sesuai dengan para salafus sholeh.

Mungkin kita mengetahui ada ayat yang menerangkan tentang kecelakaan bagi orang yang sholat, apakah dalil ini bisa di gunakan untuk melarang atau tidak mewajibkan sholat?, tentu tidak bisa, karena kontek dari ayat ini adalah kelanjutan ayatnya yang menerangkan tentang orang yang lalai dari sholatnya. Dari sini bisa kita tarik pelajaran bahwa tidak semua yang sesuai dari al quran bisa kita terapkan, tapi harus secara menyeluruh dan sesuai dengan pemahaman sahabat nabi dan orang sholeh setelahnya.

Inilah pentingnya kita ngaji dan berguru atau mengambil ilmu dari ustadz yang lurus manhajnya dan lurus pemahamannya, buka ustadz yang menafsirkan al quran sesuai dengan hawa nafsunya. Karena kerusakan agama ini adalah tatkala kita mengamalkan amalan agama yang tidak sesuai dengan tuntunannya, atau di istilahkan dengan bidah.

Jika kita belajar agama dari ustadz yang lurus aqidah dan manhajnya maka bisa di pastikan tidak ada stigma atau pemikiran negatif terhadap agama ini, dan akan terbebas dari kata teroris dan kita akan berahlak dan berprilaku santun.