Cara Membuka Password Excel

Jika kamu telah memasang software Microsoft Excel pada sistem operasi yang kamu gunakan maka selanjutnya adalah membuka file atau data Excel yang lupa password dengan menggunakan program recovery. Dengan membuka password di Excel dengan cara Brute Force.

Cara membuka password Excel ini akan menggunakan metode brute force yang mana metode ini akan mencoba segala kombinasi kata sandi yang bisa digunakan hingga kata sandi yang tepat bisa ditemukan.

Apabila password memiliki karakter yang kompleks dan file yang digunakan merupakan file Excel 2007 atau versi yang terbaru. Proses pemecahan password ini pun akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Bisa berminggu – minggu hingga bulanan tergantung dari tingkat kesulitan passwordnya.

Performa komputer yang digunakan untuk memecahkan password juga mempengaruhi kecepatan di dalam proses pemecahan password, apabila kamu memiliki kartu grafis yang terpasang di komputer maka hal tersebut akan membatu software proses komputer kamu.

Nah, berikut ini adalah cara Cara Membuka Password Excel dengan mudah :

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownlad sebuah software pemecah password atau password recovery untuk program Microsoft Excel. Ada beberapa software yang bisa kamu gunakan di antaranya adalah Free Word & Excel Password Recovery, Accent Excel Password Recovery, Rixler Excel Password Recovery Master, Excel Key, kunjungi saja situs resminya untuk dapat mendownloadnya.

  1. Apabila kamu sudah mendownload salah satu software pemecah kata sandi jangan lupa untuk menginstallnya di komputr atau pun laptop kamu.
  2. Buka saja aplikasi pemecah kata sandi yang telah kamu install dan muat file Excel yang mempunyai kata sandi ke dalam software pemecah kata sandi tersebut, jika sudah termuat biasanya program tersebut akan secara otomatis mendeteksi apakah file yang digunakan mempunyai kata sandi dan menampilkan jenis enkripsi yang digunakan.
  3. Jalankan proses pemecahan kata sandi di aplikasi tersebut, apabila file tersebut sudah dimuat maka kamu bisa menjalankan proses pemecahan kata sandi di aplikasi tersebut. Beberapa program biasanya akan memberikan pilihan pada jenis pemecahan kata sandi yang ingin digunakan.
  4. Jika kamu tidak tahu harus memilih jenis pemecahan yang paling sesuai dengan situasi yang kamu hadapi silahkan saja gunakan pilihan default yang sudah disediakan.
  5. Tunggu saja hingga software menyelesaikan proses pemecahan kata sandi di komputer kamu, untuk kecepatan waktu pemecahan kata sandi ini sendiri bervariasi tergantung dari kekuatan kata sandi dan performa dari komputer yang kamu gunakan. Biasanya proses ini akan memakan waktu paling cepat hanya beberapa menit dan waktu paling lama hingga berbulan bulan, dan waktu pemecahan kata sandi biasanya akan ditampilkan di layar software tersebut.