Biodata & Profil Member EXO, The King of KPOP

Biodata & Profil Member EXO, The King of KPOP

Biodata & Profil Member EXO, The King of KPOP

Semua orang Korea pasti mengetahui boygroup asuhan SM Entertainment yang debut pada tahun 2012. Inilah EXO, The King of KPOP. Boygroup yang memiliki 9 member yang terdiri dari : Xiumin, Suho, Lay, Chen, Bekhyun, Chanyeol, Kyungsoo, Kai, dan Sehun ini telah memiliki nama besar di Asia khususnya Korea.

Pada usia ke-7 tahun, EXO telah mencatat rekor berupa penjualan album di atas 1 juta dan penjualan tiket konser yang selalu laris manis saat awal pembukaan pembelian. Yuk kita kenali lebih dalam profil dari para member Exo ini.

1. Xiumin

Member tertua EXO yang memiliki nama lengkap Kim Minseok lahir pada tanggal 20 Maret 1990 dan memiliki posisi sebagai vocalist di EXO. Tidak hanya berfokus pada bidang menyanyi, Xiumin yang juga anggota sub-unit EXO-CBX ini juga pernah bermain dalam beberapa teater musikal, seperti: School OZ, dan Return : The Promise of That Day. Sebuah web drama berjudul falling for challange juga pernah ia bintangi. Meskipun terkenal dengan keimutan dan auranya yang tidak pernah terlihat tua, Xiumin memiliki lisensi sabuk hitam untuk bela diri Taekwondo.

2. Suho

Pemimpin EXO bernama lengkap Kim Junmyeon ini lahir pada tanggal 21 Mei 1990 dan terkenal akan keroyalannya terhadap member lain. Sama seperti Xiumin, Suho juga telah banyak bermain di drama Korea, seperti One Way Trip, The Universe’s Star, dan Rich Man. Ia juga pernah bermain di beberapa drama musikal yaitu How Are You Bread, Musical School OZ serta The Man who Laugh. Kolaborasinya bersama Jung Jae-In di lagu Dinner dan Do You have a Moment juga telah menarik banyak perhatian dari fans.

3. Lay

Satu-satunya member EXO asal China yang tersisa ini memiliki nama lengkap Zhang Yixing dan lahir pada tanggal 1 Oktober 1991. Popularitas Lay di China sudah tidak diragukan lagi, selain menjadi penyanyi, penulis lagu, dan produser Lay juga telah mengeluarkan beberapa album solo dan membintangi beberapa drama dan film, seperti Ex-Files 2, The Mystic Nine, Kungfu Yoga, dan The Island. Konsistensinya di di dunia musik selama bertahun-tahun menjadikannya mentor pada acara survival Idol Producer 1 & 2.

4. Chen

Salah satu vokalis utama EXO yang bersuara emas yaitu Chen memiliki nama lengkap Kim Jongdae. Lahir pada tanggal 21 September 1992. Chen sering kali menyanyikan lagu-lagu solo project, antara lain : The Best Luck, Lil Something, For You, Nose Dive, I’m Not Okay, Make It Count seeta Cherry Blossom Song mendapatkan banyak perhatian dari penggemar khususnya lagu everytime yang menarik perhatian orang-orang awam. Selain menjadi bagian daei sub unit EXO-CBX Chen juga menjadi member yang menelurkan album solo setelah Lay.

5. Baekhyun

Prian yang bernama lengkap Byun Baekhyun ini lahir pada tangal 6 Mei 1992 dan tengah menempuh pendidikan di Kyung-hee Cyber University bersama Chanyeol dan Suho ini juga menjadi bagian dari sub unit EXO-CBX dan telah menelurkan lahu-lagu solo berjudul Beautifull Dream, The Day, Rain, dan Take You Home serta membintangi drama berjudul Moon Lovers. Baekhyun juga menjadi member ketiga EXO yang memiliki album dengan nama City Light.

6. Park Chanyeol

Member tertinggi di EXO ini memiliki nama lengkap Park Chanyeol lahir pada tanggal 27 November 1992. Pada awalnya Chanyeol ingin menjadi gitaris di sebuah band kemudian berakhir menjadi main rapper EXO. Kemampuannya dalam menulis lagu dibuktikan dengan beberapa lagu Exo yang dibuatnya antara lain, Lucky, Run, Promise, dan Light Saber serta beberapa lagu di album sub unit EXO bersama Sehun bernama EXO-SC

7. Kyungsoo

Member terpendek di EXO ini lahir tanggal 12 Januari 1993. Tidak seperti member Exo lain yang berfokus pada musik, pria yang akrab disapa Dyo ini memiliki kemampuan akting yang luar biasa di berbagai film dan drama. Dyo juga dianggap mematahkan asumsi bahwa Idol tidak bisa berakting. Beberapa film dan drama yang pernah dibintanginya, yaitu Pure Love, My AnnoyingBrother, Cart, Along With The God, Swing Kids, 100 Days My Prince, Underdog dan Room No.7.

8. Kim Jongin

Member yang memiliki aura seksi ini lahir pada tanggal 14 Januari 1994. Im Jongin atau biasa dipanggil Kai ini memiliki kemampuan dalam menari balet dan modern sehingga menjadikannya panutan dalam menari di kalangan idol Kpop. Selain bernynayi, Kai juga sering bermain di beberapa drama seperti : Andante, EXO Next Door, Spring Has Come, First Seven Kisses dan Choco Bank.

9. Sehun

Member termuda di EXO yang memiliki nama lengkap Ooh Sehun ini lahir pada tanggal 12 April 1994, bersama Chanyeol membentuk sub unit bernama EXO-SC. Ketampanan Sehun yang dianggap tidak manusiawi menjadikannya model beberapa majalah dan beberapa brand terkenal hingga membintangi reality show untuk Netflix berjudul Busted dan bermain drama berjudul Dokgo Rewind yang merupakan adaptasi dari Webtoon pada judul yang sama.

Berikut profil dari member EXO yang terkenal berkat bakat dan visual yang menawan. Jangan lupa dukung Exo.