Pengalaman Belajar Bahasa Jepang di Jepang

Belajar Bahasa Jepang

Jika anda memutuskan untuk mulai belajar bahasa Jepang, pastikan dulu apakah anda benar-benar ingin melakukannya. Karena belajar bahasa Jepang tidak semudah yang orang kira, dan membutuhkan jam terbang yang tinggi hingga mampu menguasainya.

Saya dulu belajar bahasa Jepang karena kebutuhan pekerjaan. Di samping itu, saya pun menyukai Negara Jepang, sehingga belajar bahasa Jepang menjadi salah satu hobi saya. Selain mendukung finansial, saya pun berhasil mendapatkan banyak sekali teman orang Jepang sehingga jaringan pertemanan saya semakin melebar.

Saya tinggal di Jepang selama 9 tahun untuk bekerja. Selama rentang waktu yang panjang tersebut, saya setiap hari di kelilingi oleh orang Jepang dan mendapatkan berbagai macam pengalaman, terutama saat belajar bahasa Jepang.

Jepang memiliki budaya yang sangat menarik dan beragam, halus, dan unik. Walaupun begitu, budaya tersebut tentunya sebagian dipengaruhi oleh budaya luar, terutama eropa. Sehingga jangan heran jika anda mampir ke Jepang, maka akan banyak sekali bangunan-bangunan bergaya eropa.

Selain itu, tulisan kanji sendiri bahkan bukan asli dari Jepang, melainkan dari Negara Cina. Meskipun hasil dari adaptasi, tulisan tersebut telah mengakar dan menjadi salah satu tulisan terpenting yang selalu digunakan sehari-hari. Anda bisa mempelajari kanji dasar di Weihome Gakuen yang bisa diakses dengan mudah.

Salah satu kegunaan anda belajar bahasa Jepang adalah memiliki kesempatan untuk bekerja ke Jepang seperti saya. Bayangkan saja, meskipun nilai tukar dari Yen ke Rupiah tidak sebesar dollar, tetapi pemasukan yang bisa didapat sangatlah besar. Anda bisa meraup gaji sekitar 10 hingga 70 juta setiap bulannya.

Anda juga dapat berkomunikasi dengan orang Jepang untuk belajar dari mereka. Jangan salah, orang Jepang kini sudah semakin terbuka terhadap budaya luar sehingga mereka pun memiliki kemampuan yang mendunia.

Anda akan menemukan banyak sekali ahli seperti pebisnis, seniman, koki, dan lain sebagainya. Dengan belajar bahasa Jepang, anda bisa memiliki kesempatan untuk belajar bidang anda dengan mereka.

Orang Jepang selain memiliki tingkat kesopanan yang tinggi, mereka tidak akan segan-segan memberikan anda ilmu yang melimpah. Jadi, banyak alasan yang bisa anda temukan untuk memulai belajar bahasa Jepang, baik itu untuk pekerjaan ataupun sekedar hobi.