Cara Membersihkan Jok Mobil yang Terlihat Lusuh

Cara Membersihkan Jok Mobil

Hanya butuh beberapa menit saja, Anda bisa membuat jok mobil Anda terlihat bersih. Itu bisa terjadi jika Anda tahu bagaimana cara membersihkan jok mobil yang tepat.

Tidak perlu lagi Anda bawa mobil Anda ke salon. Mungkin ini bisa jadi opsi terakhir. Jika Anda bisa membersihkan jok mobil sendiri, mengapa harus keluar uang untuk membawa mobil ke salon?

baca juga tempat cuci jok mobil bandung

Life Hack Cara Membersihkan Jok Mobil

Sebenarnya, semuanya sudah ada di sekitar Anda. Jadi, Anda tidak perlu cari bahan yang sulit untuk ditemukan jika ingin membersihkan jok mobil.

Apakah ada noda di jok mobil Anda? Bisa saja ada noda karena muntahan. Tenang saja. Ada cara membersihkan jok mobil dari muntah. Dan sebenarnya, noda apapun juga bisa dihilangkan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir.

  1. Bersihkan Debu

Pertama-tama, hilangkan debu yang menempel pada jok mobil Anda. Apakah di rumah ada vacuum cleaner? Anda bisa gunakan alat penyedot debu tersebut.

Pastikan tidak ada debu yang tertinggal di jok. Perhatika sela-sela jok. Usahakan debu tersedot semua.

  1. Menghilangkan Noda

Jika jok mobil Anda terbuat dari kain, Anda bisa hilangkan noda dengan sabun colek. Ambil sabun colek secukupnya. Kemudian, masukkan ke dalam ember yang sudah terisi dengan air hangat.

Ambil spon ukuran kecil. Jangan gunakan spon yang terlalu besar. Karena jika Anda gunakan spon yang terlalu besar, maka jok akan sulit dikeringkan nanti.

Celupkan spon pada ember yang sudah diberi air hangat dan sabun colek. Lalu, peras spon agar tidak terlalu banyak mengandung air. Gosokkan spon pada jok mobil yang terkena noda. Gosok berulang kali hingga noda hilang.

Terkadang, noda yang justru sulit dihilangkan itu noda ompol. Jadi, tips ini bisa menjadi cara membersihkan jok mobil kena ompol. Hanya saja, Anda perlu menggosok-gosokkan spon berulang-ulang kali.

baca juga jasa cuci jok mobil bandung

  1. Gosokkan Spon pada Seluruh Jok

Setelah Anda hilangkan noda, lanjutkan dengan menggosok seluruh bagian jok. Gosok hingga warna jok kembali seperti ketika pertama kali Anda beli mobil.

  1. Keringkan dengan Handuk

Langkah terakhir adalah mengeringkan dengan handuk. Ambil handuk. Lalu celupkan pada air dingin. Peras handuk sebelum Anda oleskan pada jok untuk proses pengeringan. Ini diperlukan agar residu sabun colek bisa diangkat.

Nah, mudah bukan cara membersihkan jok mobil? Anda bisa coba sekarang juga.