Learn English Online – Lakukan Ini Setelah Membuat Ringkasan Saat Menghafal

Learn English Online - Lakukan Ini Setelah Membuat Ringkasan Saat Menghafal

Learn English Online - Lakukan Ini Setelah Membuat Ringkasan Saat Menghafal

Learn English Online – Seperti yang sudah Kita ketahui bersama bahwa di dalam menghafal Anda bisa menggunakan berbagai macam cara. Dimana akan ada banyak sekali cara yang bisa Anda gunakan agar bisa memudahkan Anda di dalam menghafal. Jadi tidak akan ada salahnya untuk Anda mencoba hal hal yang baru dimana Anda bisa mencari cara yang baru di dalam melakukan kegiatan menghafal. Nah dalam kesempatan kali ini akan di bahas mengenai cara yang tidak biasa di dalam melakukan kegiatan menghafal. Dimana cara yang satu ini ditujukan kepada Anda yang mempunyai tipe auditory learner. Atau bisa dikatakan bahwa Anda akan lebih mudah dalam menghafal jika Anda menggunakan cara mendengar. Nah jika memang Anda tipe orang yang seperti ini maka dengan menggunakan cara seperti ini akan bisa sangat membantu Anda.

Learn English Online – Lakukan Ini Setelah Membuat Ringkasan Saat Menghafal

Akan tetapi jika Anda memang bukan tipe orang yang seperti ini maka tidak akan ada salahnya jika Anda mencoba untuk melakukan kegiatan atau cara belajar yang satu ini. Nah sebelumnya Anda harus membuat sebuah ringkasan terlebih dahulu. Dimana ringkasan ini Anda buat dimana di dalamnya memuat poin poin penting di dalam materi yang akan Anda hafalkan. Nah setelah Anda sudah membuat ringkasan tersebut. Maka langkah yang selanjutnya adalah Anda bisa membagi ringkasan yang Anda buat tersebut menjadi tiga bagian. Atau bisa lebih dari itu jika memang materinya banyak. Hal ini disesuaikan dengan banyaknya materi yang akan Anda hafalkan. Lalu Anda bisa merekam suara Anda sendiri ketika Anda membaca ringkasan tersebut.

Dimana setiap bagiannya mempunyai rekaman masing masing. Nah jika Anda membagi ringkasan Anda menjadi tiga bagian maka rekaman yang akan Anda buat adalah tiga buah rekaman. Anda harus memastikan bahwa suara Anda harus jelas terdengar. Dengan kata lain jangan sampai Anda susah dalam memahami materi jika memang suara Anda di dalam rekaman yang Anda buat tidak jelas dan tidak terdengar dengan baik. Dan sekian saja untuk pembahasan artikel kali ini dan semoga bermanfaat untuk Anda ke depannya.