Mengenal Vitamin E Bagi Penderita Penyakit Jantung

mengenal vitamin E

Manfaat vitamin E yang mampu mencegah kerusakan pada sel darah merah akibat racun dan mampu memperkuat dinding kapiler darah membuat vitamin E ini sangat disarankan bagi para penderita penyakit jantung koroner. Kebanyakan dinding kapiler darah pada para penderita  penyakit jantung mengalami pengapuran yang berakibat pada penyempitan, bahkan dalam kondisi tertentu yang lebih para akan menyebabkan penyumbatan.

Jika dinding kapiler darah tersebut tidak diperkuat maka penyumbatan yang dibiarkan dalam jangka waktu yang lama akan membuat kebocoran yang akan berakibat fatal.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai vitamin E, ada baiknya kita terlebih dahulu mengetahui tentang apa itu vitamin E, Kandungan yang terdapat di dalam vitamin E, serta berbagai akibat yang mungkin terjadi jika kekurangan vitamin ini.

Vitamin E adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak, artinya adalah tanpa lemak. Jadi, penyerapan vitamin E ke sel-sel tubuh akan menjadi terganggu bahkan menyebabkan penyerapa tersebut tidak dapat dilakukan. Vitmain yang ditemukan oleh Dr.H.M. Evan, seorang peneliti dari California, pada awalnyadikenal sebagai vitamin anti-kemandulan, sebutan ini lahir karena pda penelitian terhadap vitamin E yang dilakukan pada tahun 1922 itu terbukti mampu mempertahankan kehamilan normal pada tikus betina dan mengatasi kelainan testis pada tikus jantan yang terjadi akibat kekurangan vitamin E.

Penemuan vitamin E ini terjadi setelah ditemukannya berbagai vitamin lainnya seperti vitamin A, B, C dan vitamin D . Pada tahun 1936, vitamin E ditemukan dari hasil isolasi minyak tepung gandum yang menghasilkan kombinasi dari delapan molekul yang disebut Tocopherol. artkel terkait lainnya jual foredi di makassar

Tocopherol yang menjadi bagian terpenting di dalam vitamin E ini tidak dapat larut di dalam air, melainkan hanya dapat larut dengan bantuan lemak seperti minyak, alkohol, dan lemak. Hal ini mengakibatkan jika di dalam tubuh tidak memiliki asupan lemak yang cukup maka vitamin E tidak akan dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh.

mengenal vitamin E

Masih ada banyak sekali manfaat dari vitamin E ini. Walaupun sejak awal ditemukannya lebih terkenal karena kemampuannya mengatasi kemandulan, vitamin E juga memiliki kemampuan untuk memberikan perlindungan terbaik bagi tubuh dalam menangkal serangan radikal bebas, memperlambat terjadinya proses penuaann dini yang diakibatkan dari proses oksidasi, seta mengatasi berbagai penyakit seperti menurunnya kondisi tubuh akibat kelelahan serangan Pra-Menstruasi Syndrome, dan penyakit lever. baca juga minyak kutus kutus makassar

Vitamin E juga sangat baik untuk mencegah terjadinya keguguran pada wanita hamil, kelainan menstruasi, mengatasi berbagai peradangan yang terjadi di vagina, dan menyuburkan kandungan.

Jadi, vitamin E ini memiliki manfaat dan kegunaan yang sangat banyak. Sehingga, tidak hanya orang sehat yang mebuthkan vitamin E yang cukup, namun para penderita penyakit jantung pun akan sangat disarankan untuk mengonsumsi vitamin E dalam dosis yang cukup.

Sebenarnya, vitamin E ini sangat mudah kita dapatkan karena hampir semua jenis makanan yang kita konsumsi mengandung vitmain E. Dengan kata lain, tanpa kita sadari, vitamin E sudah ada di dalam setiap jensi makanan yang kita konsumsi seperti mentega, minyak goreng, susu, selada, telur, sayuran hijau, buah buahan dan kacang kacangan.

Intinya adalah semua makanan yang mengandung minyak jelas akan mengandung vitmain E, hanya saja dalam beberapa kondisi, para penderita penyakit jantung diharuskan untuk mengurangi kada asupan minyak dalam makanannya, sehingga membuat tubuh penderita penyakit jantung tersebut mengalami kekurangan vitamin E.

Demikian penjelasan singkat mengenai mengenal vitamin E bagi penderita penyakit jantung, pada artikel selanjutnya kami akan membahas tentang meneral yang dibutuhkan jantung, semoga bermanfaat.