Praktik Toys Photography – Menghidupkan Mainan dengan Cahaya Alami

Praktik Toys Photography – Menghidupkan Mainan dengan Cahaya Alami


Photoboth Jakarta Murah – Toys photography saat ini menjadi satu genre baru dalam fotografi yang sangat digandungi banyak orang, dari anak-anak sampai orang dewasa, namun untuk menghidupkan mainan-mainan menjadi foto yang unik dan seolah benar-benar hidup tentu bukan perkara yang mudah, dalam edisi kali ini CHIP FOTO VIDEO akan mengulas lebih dalam jurus-jurus untuk membuat mainan tampak lebih hidup.Mengenal karakter objek utama adalah syarat mutlak, karena di sinilah sang fotografer akan berpikir kreatif membuat sebuah sandiwara kecil dalam toys photography, ini akan menjadi pertimbangan sang fotografer untuk memilih tempat dan properti yang sesuai dengan objek utama.

Pemilihan lokasi sangatlah penting karena akan sangat membantu menghidupkan mainan. Di lokasi inilah terkadang fotografer bisa menemukan properti (benda-benda pendukung) untuk dapat digabungkan dengan objek utama. Misalnya batu-batu, pepohonan, atau bahkan rerumputan, namun perlu diingat bahwa properti yang berdekatan dengan objek utama haruslah sebanding dengan ukuran mainan, karena jika tidak tentu akan membuat mainan akan tampak lebih kecil atau akan semakin menguatkan bahwa objek tersebut adalah mainan.

Dalam toys photography kita memiliki tugas untuk menghidupkan mainan, yaitu menghilangkan kesan bahwa mainan tersebut berukuran kecil, menghilangkan kesan bahwa mainan tersebut terbuat dari kertas maupun plastik. Kita harus membuatnya tampak lebih besar dari ukuran aslinya. Dalam toys photography kita harus menjadi seorang sutradara yang baik agar mainan-mainan tersebut dapat menjadi aktor maupun aktris yang sanggup memerankan peran yang ada. Pada edisi kali ini kita akan mencoba membuat sebuah sandiwara kecil dalam toys photography dengan objek utama dua ekor kambing, Anda juga bisa mencoba dengan objek mainan yang lain misalnya rusa, gajah atau hewan lain. Mainan yang akan Anda gunakan juga tidak perlu mainan mahal, mainanmainan sejenis bisa Anda dapatkan di toko-toko di sekitar rumah Anda.

Yang terpenting adalah Anda harus bisa menghidupkan mainan-mainan ini selayaknya mahkluk hidup. Kita juga tidak perlu melakukan perjalanan yang jauh untuk mendapatkan lokasi yang sesuai, kita bisa memulainya di sekitar tempat tinggal kita, bisa di taman atau halaman rumah. Carilah lokasi yang sesuai dengan ide cerita, misalnya kambing yang identik dengan rumput, sepertinya akan sangat cocok jika kambing-kambing ini difoto di rerumputan. Namun harus diingat bahwa rumput-rumput ini selain menjadi lokasi yang cocok pada pemotretan kali ini adalah menggunakan rumput jepang atau swiss yang daun-daunnya menyerupai jarum, rumput jenis ini banyak tumbuh di Indonesia, biasanya ada di taman atau halaman rumah.

Kali ini kita menggunakan kamera mirrorless dan lensa makro, dengan LCD yang dapat diputar sehingga dapat melakukan pemotretan dengan sudut pandang rendah (low angle) hal ini sangat membantu kita dalam menghidupkan mainan kambing berukuran mini ini, tempatkan kambing-kambing ini pada posisinya agar kambing-kambing ini seolah-olah sedang menikmati hidangan lezat rumput yang hijau, karena mainan ini dibuat pabrikan maka kambingkambing ini memiliki detail dan bentuk yang sama persis. Agar tidak terkesan sama dan lebih berdimensi, posisikan mainan ini agak berjauhan dan dengan posisi yang sedikit berbeda agar seolaholah mereka mempunyai karakter berbeda. Di sinilah tugas kita menjadi seorang sutradara yang membantu mainan-mainan ini bisa memerankan peran yang ada.