Cara Merawat Jaket FILA Berbahan Katun Agar Lebih Tahan Lama

Cara Merawat Jaket FILA Berbahan Katun Agar Lebih Tahan Lama

Katun pada dasarnya menjadi salah satu bahan atau material yang paling difavoritkan oleh banyak orang untuk pilihan material pakaian. Tetapi meskipun dirasa cukup nyaman digunakan dan perawatanya yang relatif mudah, bukan berarti pakaian berbahan katun ini bisa Anda rawat seadanya saja, tak terkecuali untuk jaket FILA berbahan katun ini.  Agar lebih tahan lama Anda pastinya harus merawatnya dengan baik dan benar.

Jaket FILA hoodie pada dasarnya tak selalu hadir tanpa motif atau melulu polos, akan tetapi ada pula yang dilengkapi dengan aksen emblem print gambar. Dengan metode atau cara merawat dan mencuci yang tepat, maka jaket FILA yang Anda miliki tersebut akan berumur lebih panjang. Penasaran, seperti apa sih caranya? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Fila menjadi salah satu merek pakaian olahraga paling ikonik di dunia setelah pada tahun 1974 meluncurkan The White Line. The White Line merupakan jenis produk pakaian tenis yang berkembang menjadi fondasi bagi pakaian tenis masa kini.

Mengenal Lebih Jauh Merek Terbaik di Dunia : FILA

Cara Merawat Jaket FILA Berbahan Katun Agar Lebih Tahan Lama

FILA adalah salah satu merek atau brand pakaian ternama yang berdiri sejak tahun 1911 di Biella. Biella sendiri merupakan kota kecil yang ada di Italia. Awalnya FILA memang hanya memproduksi pakaian dalam saja, tetapi seiring dengan berjalannya waktu, FILA pada akhirnya memperluas bisnisnya dengan membuat berbagai macam pakaian, salah satunya adalah jaket FILA.

Tetapi sekitar tahun 2000-an, FILA alami goncangan akibat persaingan yang semakin ketat dengan merek pakaian ternama lain, seperti Puma, Adidas, dan Nike. Hingga tahun 2007 semua produksi FILA pada akhirnya diambil alih FILA Korea. Luar biasa, ternyata hal ini membuatnya berhasil menjadi salah satu merek pakaian ternama di Korea Selatan. Perkembangan tersebut tentu saja membuat FILA mampu bertahan diantar gempuran berbagai merek pakaian ternama yang baru bermunculan.

Agar bisa tetap bertahan di pasaran, FILA memberikan gebrakan baru lewat sentuhan seni di setiap desain pakaian yang dibuatnya. Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut ini adalah cara merawat jaket FILA berbahan katun yang perlu Anda ketahui.

Cara Merawat Jaket FILA Berbahan Katun Agar Lebih Tahan Lama

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan, sebelum jaket FILA tersebut dicuci pastikan dulu sudah lumayan sering dipakai. Sebab sebetulnya jaket FILA bahan katun ini tidak perlu harus langsung Anda cuci setelah pemakaian pertama. Anda hanya perlu menggantungnya dan bila perlu jaket tersebut bisa Anda angin – anginkan di setiap selesai dipakai.
  • Tetapi apabila jaket tersebut memang sudah cukup kotor dan berbau, maka perlu dilakukan pencucian segera. Pisahkan jaket FILA berbahan katun dengan pakaian yang lain. Lalu cuci menggunakan air dingin dan mesin cuci di setel dengan setting cycle yang sangat pelan. Anda bisa memakai sabun pencuci pakaian atau deterjen jenis color preserving. Tidak disarankan untuk menggunakan cairan pemutih apapun.
  • Pastikan Anda membalik bagian dalam menjadi bagian luar, apabila jaket FILA Anda ternyata juga memiliki gambar emblem print. Apabila ada resleting di bagian depan, maka jangan lupa juga untuk menutupnya hingga rapat.
  • Jika sudah selesai dicuci, jangan lupa untuk mengeringkan jaket ini dengan dryer otomatis. Kemudian jemur dan keringkan secara alami dengan cara menggantungnya. Metode ini dipercaya mampu membuat jaket berbahan katun jadi lebih awet.
  • Terakhir, simpan jaket di dalam tempat dengan temperatur dingin, kering, dan tidak lembap.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara merawat jaket FILA berbahan katun agar lebih tahan lama. Semoga bermanfaat.