Di antara Hiroki Abe Versi Takufase Kubo

Hiroki Abe Vs Takufase Kubo

BolaSepak. Co. Id, Jakarta – Hiroki Abe berubah menjadi pemain Jepang ke dua yg bakal beraksi di Liga Spanyol musim depan seusai Barcelona diberitakan memasukkannya. Ia menuruti langkah mitranya di Tim nasional Jepang Takufase Kubo yg udah meyakinkan masuk dengan Real Madrid.

Untuk Kubo, ini yaitu ke dua kalinya ia menimba pengetahuan di Spanyol. Ia sebagai salah satunya pemain yg bikin Barcelona dapatkan hukuman dari FIFA berwujud larangan beli pemain pada musim 2014-2015.

FIFA kala itu memvonis bersalah Barcelona lantaran menyalahi peraturan pembelian pemain dibawah umur 18 tahun. Pemain berjulukan ‘Messi dari Jepang’ itu lantas mesti pulang kampung kala itu.

Saat ini Kubo yg udah berumur 18 tahun malahan lebih menentukan Real Madrid. Seperti gak pengin kalah dengan pesaing abadinya itu, Barcelona menggendong Abe yg cuma lebih tua dua tahun dari Kubo.

Terus seperti apa perbandingan ke dua pemain itu? Siapakah yg lebih baik serta punyai prospek bercahaya di Eropa?

Dengan cara statistik mesti disadari Takufase Kubo lebih baik dibanding dengan Hiroki Abe. Hal semacam itu tampak dari data musim ini.

Dari 13 pertandingan di J1 League, istilah sah Liga Jepang, Kubo tersebut udah membuat empat gol serta empat assist dari 13 pertandingan. Sesaat Abe baru membuat satu gol serta satu assist.

Akan tetapi dari segi pencapaian trofi Abe mengalahkan juniornya itu. Musim yang lalu ia sukses bawa klubnya Kashima Antlers memenangi Liga Champions Asia. Sesaat Kubo praktis belum dapatkan satu trofi lantas lantaran baru musim ini memperoleh keyakinan masuk team khusus FC Tokyo. Musim yang lalu ia dipinjamkan ke klub J1 League yang lain, Yokohama F Marinos.

Dari segi pengalaman melawan klub besar, Abe pun lebih unggul. Ia sempat beraksi di arena sebesar Piala Dunia Antar Club 2018 berbarengan Antlers. Ia bahkan juga turut bawa Antlers melesat ke sesi semi-final dengan membuat satu gol ke gawang Chivas Guadalajara sebagai juara Liga Champions CONCACAF.

Barcelona Tempat Hiroki Abe Kembangkan Ilmu Sepakbolanya

Apes untuk Abe, langkah Kashima Antlers ke sesi final di stop Real Madrid. Ia membuat satu gol dari tiga pertandingan di pertandingan Piala Dunia Antar Club.

Dari segi keluwesan main, Abe mesti mengaku kelebihan Kubo. Urutan terhebat Abe yaitu jadi sayap kiri walaupun bisa main jadi striker lubang, gelandang tengah serta sayap kanan.

Hal semacam itu tampak dari catatan gol serta assistnya dimana ia cuma bisa membuat gol dari urutan jadi sayap kiri. Di tiga urutan yang lain, ia tersebut belumlah sempat membuat gol ataupun assist.

Sesaat Kubo, punyai kapabilitas main di enam urutan juga sekaligus : Gelandang kanan, sayap kanan, sayap kiri, gelandang serang, striker lubang serta striker tengah.

Dari enam urutan itu, produktivitas Kubo bisa dibuktikan lebih baik disaat main di urutan gelandang kanan. Ia udah membuat lima gol serta empat assist di urutan itu. Akan tetapi ia pun tersebut sempat membuat tiga gol serta satu assist masa diyakini jadi striker lubang.

Di urutan sayap kanan ia sempat membuat satu gol serta satu assist sesaat disaat berubah menjadi gelandang serang membuat satu gol.

Buat debut di Tim nasional Jepang, kedua-duanya dapat dikira imbang. Kubo serta Abe saling udah bela Jepang 3 kali dalam pertandingan sah, ialah di Copa America 2019. Kedua-duanya pun belum membuat gol serta assist untuk team Samurai Biru.

Kubo cuma dikit unggul lantaran main tambah banyak dengan catatan 187 menit sesaat Abe cuma memperoleh jatah main 99 menit saja. Kubo pernah juga bela Jepang pada pertandingan pertemanan kontra El Salvador pada 9 Juni waktu lalu.

Dengan data yg cukup imbang begitu, saat ini kedua-duanya mesti tunjukkan kalau mereka dapat berubah menjadi penerus Hidetoshi Nakata, Shunsuke Nakamura serta Shinji Kagawa, tiga pemain Jepang yg sempat sukses bela klub besar Eropa seperti AS Roma, Glasgow Celtic serta Manchester United. Yg menarik, Takefusa Kubo serta Hiroki Abe bisa jadi ‘bumbu Asia’ dalam perlawanan dua pesaing langgeng, Real Madrid serta Barcelona.