Inilah Tips Membersihkan Rumah Baru Yang Sebaiknya Dilakukan!

Tips Membersihkan Rumah Baru

Tips membersihkan rumah baru ini paling sederhana. Bisa dilakukan dalam waktu singkat tapi hasilnya maksimal. Yang terpenting adalah mengetahui kuncinya.

Kunci utama dalam membersihkan rumah baru itu Cuma satu. Kuncinya hanya membersihkan secara urut dengan tepat. Setelah itu, baru dilakukan pengepelan lantai yang mana paling sering menjadi biang masalah. Seperti apa urutannya?

baca juga jasa bersih rumah Bandung dari Grades Home Cleaning

Urutan Dalam Membersihkan Rumah Baru

Punya rumah baru berarti punya pekerjaaan rumah baru. Pekerjaan rumah yang harus diprioritaskan terlebih dahulu adalah kebersihannya. Setidaknya, Anda tidak akan kesulitan dalam membuat rumah menjadi nyaman setelah diisi dengan banyak perabotan besar.

Pada pelaksanaannya, Anda butuh rencana yang tepat. Cara membersihkan rumah baru ini bisa dibuat dari bagian paling sulit terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan pada bagian paling mudah. Itu menjadi urutan baku yang harusnya didahulukan.

Bagian pertama yang sebaiknya dibersihkan adalah langit-langit. Anda bisa menggunakan sapu kecil untuk menyingkirkan sejumlah kotoran yang menempel padanya. Tujuannya supaya Anda tidak bekerja dua kali lipat setelahnya.

Betapa tidak, kotoran di plafon atau langit-langit pastinya akan jatuh ke lantai. Kalau lantai dibersihkan terlebih dahulu, otomatis Anda akan membersihkan lantai kembali. Dan ini hanya akan membuat pekerjaan sia-sia.

Yang kedua adalah membersihkan area paling sulit. Area ini bisa berupa sudut ruangan. Atau, area dimana space kecil antara furniture dan dinding berada.

Bagian yang ketiga adalah membersihkan lantai. Pembersihan ini bisa dilakukan dengan menyapu ataupun mengepel. Baru setelah itu, Anda bisa menempatkan sejumlah furniture ke dalam ruangan.

jika anda sedang membutuhkan jasa bersih rumah baru hubungi saja Grades Cleaning Service

Caranya Membersihkan Lantai

Cara membersihkan lantai rumah baru ini cukup mudah. Bermodalkan sapu, kain pel dan cuka sudah cukup. Tujuannya jelas untuk menghilangkan debu sekaligus ceceran semen yang kering.

Hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah membersihkan lantai dengan sapu. Kalau sudah, Anda bisa memeriksa lantai itu sendiri. Misalnya apakah terdapat semen mengering atau tidak.

Jika terlihat adanya noda/ceceran semen pada lantai, gunakan cuka untuk melunturkannya. Sambil menggunakan kain pel, angkat noda menggunakan kain pel. Langkah selanjutnya adalah mengepel keseluruhan lantai sampai bersih.

Kesimpulannya, lakukan pekerjaan rumah secara urut. Apabila dilakukan sesuai urutan, pekerjaan akan selesai lebih cepat. Dan tips membersihkan rumah baru ini telah banyak membantu para pemilik rumah dengan hasil yang lebih baik.